Usaha Sablon Manual Berdiri dan Berjalan Berawal dari Rasa Kecewa

Usaha Sablon Manual Berdiri dan Berjalan Berawal dari Rasa Kecewa

Mendirikan, mengelola, dan membesarkan sebuah usaha atau bisnis memang tidak semudah seperti angan-angan di benak pada umumnya. Sudah bisa di pastikan peran kerja keras dan kerja cerdas memiliki andil yang sangat besar dalam campur tangan pengelolaan sebuah bisnis.

Inspirasi awal mendirikan sebuah usaha juga terkadang menjadi kabur, jenis usaha apa yang ingin kita dirikan dan jalankan sebagai bisnis. Namun usaha bisnis sablon yang kami jalankan saat ini diawali oleh rasa kekecewaan karena buruknya pelayanan sebuah usaha sablon yang kami datangi dan meminta bantuan jasa kerjanya.

jasa-sablon-kaos-balikpapan
SABLON MANUAL

Walau sudah tampak lumayan besar dan berkembang, saat kami menuju konter layanan dan meminta informasi di hadapkan dengan tiadanya petugas yang melayani dan lamanya menunggu. Selanjutnya kami dihadapkan dengan jawaban-jawaban yang kurang interest dan bahasa tubuh yang kurang asik, mungkin saat itu kami datang untuk meminta jasa sablon kaos dalam jumlah yang sedikit.

Berangkat dari kekecewaan yang dirasakan, kami bertekat untuk menguasai berbagai teknik sablon agar dapat mulai mendirikan usaha sablon kaos, belajar dari buku, berkunjung ke tempat teman yang buka usaha sablon kecil-kecilan, dan mencari referensi dan literatur tentang teknik sablon, Bisa dikatakan belajar autodidak lah apa yang kami lalui 10 tahun yang lalu, sekitar tahun 2007.

Mengawali dengan menyisihkan sedikit dana untuk membeli peralatan berupa screen printing, obat pembuat film photo xol, rakel, tinta, cat sablon, dan perekat warna binder yang kami dapatkan secara lokal. untuk desain sebelumnya kami sudah menggeluti usaha advertising jadi tidak menjadi masalah dalam pengelolaan software desain. sedangkan komputer untuk desain dan printer kami memanfaatkan fasilitas usaha yang sudah tersedia untuk desain umumnya.

Awalnya kami memisahkan antara usaha sablon dengan usaha advertising yang kami lakoni, walaupun secara pelayanan dan pemasarannya cenderung menjadi satu. Agar pekerjaannya tidak tertunda karena harus menjalankan usaha advertising, kami memastikan pekerjaan sablon dapat diselesaikan sesuai komitmen, baik kami sendiri yang mengerjakan maupun teman yang kami panggil secara freelance untuk menghandle pekerjaannya.

Bagi sahabat yang ingin berbisnis sablon ada beberapa langkah yang wajib diketahui dan di realisasikan agar dapat mendirikan usaha sablon dan menjalankannya dengan baik menuju usaha yang maju.

Baca juga : Arti Penting dan Strategi Desain Kemasan Produk yang Baik

1. Pengetahuan dasar desain.
Miliki pengetahuan dasar desain, karena selain membuat gambar desain untuk bentuk yang dibuat, dibutuhkan juga pembagian gambar yang baik dan tepat dalam hal teknik sablon yang mengharuskan sablon 2 warna lebih. Untuk software desain bebas memilih software desain apa saja yang tersedia dan yang anda kuasai.

Berbagi disini :

Laman: 1 2