Sifat ini Cenderung Memotivasi Seseorang Menjadi Usahawan hebat

Sifat ini Cenderung Memotivasi Seseorang Menjadi Usahawan hebat

Ada teori yang mengatakan bahwa setiap seribu orang yang membuka usaha sebagai usahawan maka, akan tersisa prosentasi kecil yang mampu mempertahankan usahanya dalam waktu 1 tahun, dari prosentasi kecil tadi tersaring lagi dalam prosetasi yang lebih kecil lagi untuk mereka yang mampu bertahan hingga lima sampai sepuluh tahun kemudian, Selanjutnya hanya dalam prosentase yang sangat kecil dan sedikit usahawan yang mampu masuk dalam jajaran elite dan berlabel sukses karena bukan hanya mampu bertahan. Lebih dari itu ia menjadi pribadi yang berhasil mengembangkan serta membesarkan usaha yang ia rintis dari awal karirnya.

Mengapa yang tersisa hanya dalam prosentasi kecil dangan jumlah yang sedikit? Sebuah pertanyaan yang sagat bagus untuk kita dan sahabat usahawan telaah dan renungkan.

sifat usahawan hebat
USAHAWAN HEBAT

Ternyata dari banyak faktor yang mempengaruhi dan menjadi penentu, ada fakta yang dominan mempengaruhi sisi sifat dan cara hidupnya. Inilah 7 sifat yang baik untuk di contoh dari pribadi usahawan-usahawan elit dan hebat tersebut, diantaranya :

1. Mampu Bertanggung Jawab
Kehebatan seorang yang memiliki sifat mempu bertanggung jawab cenderung mendorongnya menjadi pribadi yang berani, terukur, dan terarah dengan baik. Sebelum dan sesudah sesuatu di putuskan, tentu saja pribadi seperti ini mempu melihat arah keputusannya dan berusaha mengendalikan agar mampu menuju kepada arah yang ia inginkan. Kegagalan mengendalikan dan mengarahkan menjadi konsekwensi yang sudah di ukur dalam benaknya akan seberapa besar dan berat ia akan memikul tanggung jawabnya.

2. Kokoh Dengan Tujuan Yang Jelas
Kalau sudah menjadi tekad yang sudah diputuskannya, sulit untuk dipengaruhi agar ia mau menunda atau berhenti di tengah jalan. Mental seperti ini sangat siap dalam memperjuangkan apa-apa saja yang menjadi tujuannya, kearah mana ia harus membawanya, dan apa saja yang akan menghambat guna mengurangi kecepatannya dapat ia kendalikan dengan baik.

Tekad seperti inilah yang membuat seorang usahawan tidak gentar dengan permasalahan-permasalan yang berusaha mencegat dan membuatnya surut. Ia sangat memahami bahwa tidak setiap saat kesempatan besar itu selalu datang, dan keputusan-keputusan besar itulah yang mampu mengendarai setiap kesempatan besar untuk di taklukan.

3. Kuat dalam Berkorban
Pandangan seorang usahawan itu bukan hanya yang tampak kelihatan didepannya saja, tapi jauh menembus dan menyusuri kejadian-kejadian yang akan menyertainya. Laksana memandang gunung, ia tidak hanya melihat obyek yang ada di depannya. Lebih dari itu ia berusaha untuk melihat dalam pemahaman obyek apa saja yang tertutupi di sisi belakang gunung tersebut.

Baca juga : 9 Prinsip Sukses Itu Sikap berani Hijrah dan Iatiqomah

Untuk sampai pada apa yang ia lihat sebagai tujuannya, maka pengorbanan itu dipandang sebagai harga yang harus dibayar agar sampai pada maksud akhirnya. Ia kuat walau harus membayar dengan konversi finansialnya, tenaganya, waktunya, hingga mentalnya sekalipun.

Berbagi disini :

Laman: 1 2