Mengetahui Kesalahan dan Keluar dari Kesulitan Mengembangkan Usaha

Mengetahui Kesalahan dan Keluar dari Kesulitan Mengembangkan Usaha

Siapa yang tidak ingin sukses mengembangkan usahanya? dan Siapa yang tidak mau memiliki kemampuan untuk mengelola bisnisnya dengan baik? Sahabat bisnis tentu sudah memiliki jawaban yang sama di benak setiap sahabat usahawan, bahwakannya kita menginginkan itu semua terjadi dalam diri kita dan terealisasi dalam bisnis kita.

Lalu mengapa kejadiannya berbeda dengan kenyataannya? Kesulitan demi kesulitan selalu datang silih berganti, dari pemasalahan yang satu berpindah kepada permasalahan yang lain,

kesalahan fatal dalam bisnis
BUSINESS CARE

padahal masih ada permasalahan lainnya terdahulu yang juga belum terselesaikan. Apakah hal seperti ini terjadi pada diri dan bisnis yang sahabat usahawan kelola? Kalau tidak kita ucapkan selamat, tetapi kalau masih saja terjadi mungkin catatan kecil yang akan kita bahas bisa menjadi solusi sahabat untuk masuk pada track yang semakin baik dan membawa kepada keberhasilan keluar dari kesulitan dalam mengembangkan bisnis sahabat usahawan.

Agar catatan ini bisa berfungsi dan memberikan efek yang besar, maka sudah seharusnya kita harus jujur dengan kebiasaan kita, dan kekurangan yang menjadi keterbatasan mempengaruhi tata kelola bisnis yang kita jalankan. Baiklah sahabat bisnis, kesalahan apa saja yang wajib kita ketahui menjadi biang kerok penyebab sulitnya mengembangkan usaha kita.

1. Bermimpi pelanggan akan datang sendirinya
Ini sebuah kesalahan besar dan sangat fatal dalam tata kelola sebuah bisnis, berkeyakinan pelanggan akan datang dan membeli dari kita, sementara kita tidak melakukan apa-apa sebagai usaha untuk mendatangkan pelanggan. Beneran sahabat usahawan, kalau ini terjadi dan tidak berubah lebih baik tutup saja bisnis dan bekerjalah pada orang lain. Apalagi dimasa sekarang yang setiap harinya ribuan produk berpacu untuk menarik simpati pelanggan agar menjadi pembeli potensialnya, bisa sahabat usahawan bayangkan nasib pebisnis yang hanya bermimpi pelangganya akan datang sendiri kepadanya.

2. Tidak Mau Melihat dan Belajar Mengembangkan Diri
Ini menjadi kesalahan besar kedua yang jangan terjadi pada diri sahabat usahawan, bagaimana mungkin bisa bersaing di era modern dan global saat ini kalau tidak mau melihat persaingan keras di luar sana. Terlebih lagi enggan mau belajar untuk mengembangkan kemampuan diri agar dapat bekerja dan mengelola bisnis lebih baik dan meningkat.

Baca juga : Pilihan Menggunakan Media Reklame Jenis Papan Nama dan Shop Sign

Setiap harinya produk diluar sana terus berkembang pesat, dari kemampuan produk yang diciptakan terus bertambah, fitur produk yang semakin canggih, rasa produk yang semakin bervariasi, strategi promosi yang terus gencar, dan layanan pelanggan yang semakin memanjakan. Bagaimana menurut sahabat bisnis? Apa yang akan terjadi pada bisnis kita kalau diri kita tidak mau berubah dengan banyak melihat dan banyak belajar.

Berbagi disini :

Laman: 1 2