Menentukan Souvenir Pilihan Menjadi Media Promosi Bisnis

Menentukan Souvenir Pilihan Menjadi Media Promosi Bisnis

Berpromosi dalam kegiatan beriklan menjadi kegiatan utama dalam pengelolaan bisnis sebuah perusahaan yang memiliki visi untuk terus maju dan berkembang. Promosi layaknya tidak hanya dibutuhkan oleh pelaku bisnis dalam skala kecil dan baru membuka gerai usahanya, Aktivitas ini menjadi kegiatan wajib pada perusahaan besar hingga berskala multinasional yang memiliki merek yang sudah populer. Untuk tetap eksis dan merajai pasar, mereka sampai memiliki departemen khusus yang mengurusi aktivitas berpromosi. Dari beriklan di media audio visual sampai menentukan jenis souvenir atau cindera mata yang di jadikan pilihan sebagai media berpromosi.

souvenir-promo
SOUVENIR PROMOSI

Memang ada juga beberapa usahawan yang memandang tebalik, dimana kegiatan promosi dianggap sebagai aktivitas pemborosan uang. Hal ini disebabkan karena mereka tidak membangun perencanaan yang matang untuk berpromosi sehingga bisa dianggap tidak memberikan efek positif pada penjualan hingga program promosinya menjadi gagal.

Idealnya jika promosi di manage dengan benar, dengan menghitung dan merencanakan program secara efektif dan efesien, maka hasilnyapun dengan mudah dapat diukur guna mencapai hasil promosi yang diinginkan sebagai “GOAL”.

Begitu juga jika memutuskan untuk memilih media promosi berupa souvenir atau cinderamata sebagai medianya, tanpa perhitungan dan pertimbangan yang matang, maka bisa jadi seperti kasus perusahaan contoh, hasil yang didapat tidak terukur dan tidak mencapai hasil yang diharapakan. Namun berbeda jika program media promosi itu jika diperhitungkan dengan perencanaan dan analisa alasan yang matang.

Baca juga : Sifat ini, cenderung memotivasi seseorang menjadi usahawan hebat

Berbagai pilihan dapat dijadikan acuan dan alasan guna menjadikan sebuah souvenis sebagai media promosi perusahaan, seperti : payung, jam dinding, ballpoint, kalender, flashdisk, gantungan kunci, dan banyak lagi lainnya. Bagaimana memilih yang dianggap paling tepat untuk promosi bisnis perusahaan anda? Apakah akan memberikan efek yang dapat menjangkau tujuan yang diinginkan?

Berbagi disini :

Laman: 1 2 3

Leave a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.