Kriteria Penting Mengefektifkan Media Promosi Outdoor

Kriteria Penting Mengefektifkan Media Promosi Outdoor

Berbagai media promosi pilihan sebagai media komunikasi yang biasa dipergunakan untuk mempromosikan produk perusahaan adalah dengan menggunakan media luar ruang seperti billboard, neon box, mobile board dan lain sebagainya. Sebagai media promosi yang membutuhan biaya promosi yang cukup besar, penempatan media promosi seperti billboard tentu saja harus direncanakan dengan baik agar dampak promosi bisa didapatkan secara maksimal namun efesien. Lalu apa saja kriteria yang harus dipertimbangkan?

reklame-brigt-1276
MEDIA PROMOSI OUTDOOR

Adapun beberapa hal yang dapat diajukan sebagai bahan pertimbangan untuk pemilihan titik pemasangan media komunikasi dan pilihan media komunikasi seperti billboard. Pertama adalah titik pemasangan media komunikasi luar ruang haruslah merupakan spot/titik yang dinilai strategis lokasinya seperti berada di jalan raya utama dan memiliki feasibilitas (keterlihatan dan keterpandangan oleh mata) yang baik.

Pemilihan lokasi pemasangan media komunikasi media luar ruang didasari dengan beberapa pertimbangan, seperti wilayah yang strategis dan terbuka agar memaksimalkan tingkat feasibilitas. Kemudian sebaiknya media komunikasi luar ruang di tempatkan pada titik-titik yang memiliki tingkat kepadatan lalu lintas yang ramai.

Baca juga : 5 Persiapan untuk sukses di event promosi bisnis pameran dan bazar

Hal ini dikarenakan untuk memaksimalkan times of exposure atau lama dari seseorang melihat pesan komunikasi yang disampaikan dalam media komunikasi luar ruang. Selain itu dalam menentukan titik media promosi luar ruang harus memenuhi kriteria berdekatan dengan lokasi outlet atau kantor layanan dari perusahaan serta berdekatan dengan khalayak sasaran dari perusahaan ataupun sebuah produk.

Berbagi disini :

Laman: 1 2

Leave a reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.