Bulan Ramadhan Rejeki Usahawan Advertising

Bulan Ramadhan Rejeki Usahawan Advertising

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat, berkah, dan ampunan itu tidak hanya berlaku bagi para usahawan dan pebisnis musiman yang menjamur pada bulan suci tersebut, seperti usahawan dadakan yang menggelar dagangan berupa kuliner dan kue-kue yang di sajikan kepada pembeli guna di jadikan santapan berbuka puasa. Lebih dari itu menyentuh berbagai jenis usaha dan bisnis termasuk juga usahawan atau pebisnis percetakan dan media advertisment.

Pada bulan Ramadhan yang menjadi bulan suci umat Islam ini, rejeki bagi usahawan advertisment percetakan dan digital printing hingga advertising agency ini biasa dimulai sebelum bulan ramadhan atau bulan puasa datang, hingga masuk masa ramadhan, dan sampai di penghujungnya yakni menyambut hari raya besar umat Islam berupa Hari Raya Idul Fitri yang sering kali disebut dengan lebaran kalau di Indonesia.

bulan ramadhan
RAMADHAN BAGI ADVERTISING

Sebagai usahawan pada bisnis advertisment, jenis dagangan digital printing pada umumnya mendominasi sebagai lahan rejeki pada bulan ramadhan, berbagai ucapan menyambut kedatangan ramadhan sebagai bulan penuh berkah menjadi pekerjaan awal bulan puasa ini berupa produk alat reklame seperti banner, spanduk, dan umbul-umbul. Bahkan sampai ada pula yang menggunakan media baliho sembari menempatkan iklan produknya disertai iklan potongan harga menyambut bulan Ramadhan.

Pada pertengahan bulan Ramadhan, khususnya pada 17 Ramadhan, umat islam kembali merayakan hari turunnya kitab suci Al’Quran, atau sering disebut juga Nuzulul Qur’an, pada tertengan bulan Ramadhan ini, para usahawan advertismen dan pelaku bisnis digital printing kembali di penuhi dengan berbagai permintaan desain dan cetak baik banner, spanduk, dan umbul umbul untuk perayaan malam Nuzulul Qur’an di pertengahan bulan Ramadhan. Berbagai kreatif desain alat peraga advertisment dibuat baik sebagai ucapan menyambut malam Nuzulul Qur’an hingga banner, backdrops, dan baliho dari permintaan penyelenggaraan even dari EO yang memaksimalkan bulan penuh berkah Ramadhan ini.

Baca juga : Macam Bentuk Media Alat promosi yang Perlu di Ketahui

Berkah rejeki bulan Ramadhan bagi usahawan advertisment dan digital printing ditutup dengan rejeki menjelang berakhirnya bulan Ramadhan dan menyambut datangnya hari raya besar Idul Fitri yang menandakan datangnya 1 syawal mengakhiri bulan Ramadhan dan ibadah puasa. Para usahawan advertisment dan digital printing kembali mendapatkan berkah dari bisnis ucapan Hari raya Idul Fitri yang menandakan masuknya bulan syawal dan akhir bulan Ramadhan.

Tentunya untuk mempersiapkan meningkatnya permintaan dan penjualan di bulan Ramadhan sudah tentu menjadi perhatian penting guna mempersiapkan bahan baku yang menjadi material dasar produksi, koleksi kreatif desain grafis, dan bentuk promosi yang menarik bagi pengguna jasa advertisment dan digital printing. Bulan Ramadhan sungguh menjadi berkah bagi umat manusia, begitu juga bagi para usahawan yang terkhusus dalam bahasan kita kali ini, yakni usahawan di bidang bisnis advertisment dan digital printing.

Baca Juga : 5 Persiapan Sukses Event Promosi Bisnis Pameran dan Bazar

Ayo kita bersyukur dan bersiap menyambut datangnya bulan Ramadhan yang penuh berkah dan magfirah ampunan ini.

Bulan Ramadhan / Bulan Puasa rejeki Usahawan Advertising.

Berbagi disini :