4 Dasar Kemampuan Sukses Memulai dan Mengelola Bisnis

4 Dasar Kemampuan Sukses Memulai dan Mengelola Bisnis

Ketahuilah sebelum kita masuk dalam pokok artikel tentang beberapa hal penting yang bisa membawa kesuksesan dalam mengelola sebuah bisnis, bahwasannya jutaan orang setiap harinya berangan-angan untuk memiliki sebuah bisnis / usaha sendiri, ribuan orang lagi mulai membuka bisnis / usaha yang dia impikan. Namun tahukah sahabat? Bahwa disaat yang sama ribuan orang juga berhenti berusaha dalam bisnisnya, tidak melakukan tindakan apa-apa hingga memutuskan menutup gerainya, tokonya, outletnya, dan mengabaikannya,

prinsip sukses berbisnis
SUKSES MENGELOLA BISNIS

Yang menjadi pokok pertanyaan, mengapa terjadi keinginan untuk memulai berbisnis dalam pikiran kita? Mengapa tiba-tiba kita memutuskan ingin berbisnis? Apakah kelak kita akan mengakhirinya seperti uraian diatas? Tentu saja jawabannya tidak dengan mengikuti prinsip-prinsip dasar yang akan kita ketahui dalam catatan ini.

Kesuksesan dalam berbisnis itu bukanlah hanya sebuah bakat! Tetapi lebih dari itu, kesuksesan dalam berbisnis itu menjadi sebuah seni yang bisa dibangun dan dikembangkan dalam diri kita. Yah, dimulai dari dalam diri kita terlebih dahulu. Jadi perlu diketahui bahwa modal, fasilitas, produk, pasar itu semua menjadi faktor sekunder dalam catatan kita disini.

Lalu, apakah yang menjadi bagian utama (primer) untuk sukses dalam berbisnis / membangun sebuah usaha? Seperti catatan diatas adalah dimulai dari diri kita sendiri. Baik! Bagaimanakah seharusnya diri kita untuk dapat sukses dalam memulai dan mengelola sebuah bisnis? inilah prinsip dasar yang perlu kita ketahui dan kita bangun menjadi habit yang harus ada.

1. Memiliki Kepercayaan Diri
Jelas! Bahwa seorang pebisnis itu memiliki kepercayaan diri untuk memulai dan mengembangkan bisnis yang diinginkannya melalui tangannya, fikirannya, dan kekuatan serta fikirannya sendiri pada awalnya. Percaya diri bahwa memulai menjalankan dan mengelola bisnis dapat kita lakukan, percaya diri untuk menyampaikan bisnis kita kepada orang lain dalam berpromosi, percaya diri akan mau dan mampu bekerja melayani pelanggan, percaya diri akan mengelola keuangan dengan benar, dan faktor lainya yang pada intinya mensetup kepercayaan dalam diri untuk bekerja memulai dan menjalankan bisnis.

Baca juga : Fungsi Bisnis Plan atau Rencana Usaha dan Cara Membuatnya

Percayalah! tanpa memulainya takkan pernah ada bisnis bagi kita, dan hanya mempercayakan bisnis pada orang lain tanpa kita mampu mengelola akan memberikan prosentase 99% kekecewaan. Jadi banyaklah belajar dan mencoba untuk membangun dan mensetup diri agar benar-benar memiliki kepercayaan dalam berbisnis.

Berbagi disini :

Laman: 1 2